Mengapa Harus ADA penantian?!

Mengapa harus menunggu??? Sedang kenangan lebih baik daripada masa depan. orang-orang dari masa lalu yang telah pergi, mungkin lebih baik tidak kembali. karena kita tidak pernah tahu, apakah dengan kembalinya ia, semua akan menjadi lebih baik. Aku-pada suatu waktu-pernah membuka kotak pandoraku, isinya masa lalu. Lalu aku menemukan sebuah foto, seorang gadis dengan pipi semerah apel tertawa sambil memegang album gambar sailormoon di tengah foto. Kerinduan menyentakku. Lalu sujud-sujudku menjadi dipenuhi namanya. Shalat malamku dipenuhi nasihat-nasihat bijaknya, keriangannya, kepolosannya, mata bulat yang begitu berbinar dari gadis mungil piatu itu. Aku mendesak Tuhan. saat prahara dalam hidupku semakin tak tertahankan, aku menuntut, "Tuhan, kembalikan malaikat kecil itu kepadaku!!!" Tuhan Maha Mendengar. Ia mempertemukan aku dengan malaikat kecil itu, di gerbang sekolahku yang baru. Aku terpana. Tapi ia bukan malaikat kecilku lagi. semua bayangan indah tentang pertemuan dua orang kawan lama sirna. ia yang saat itu dikelilingi ganknya, hanya menyapaku sekilas. Lalu melenggang dengan wajah yang sama sekali tidak kukenal. Tak ada senyum polos, hanya tawa cekikikan yang memusingkan. Tak ada pipi semerah apel, hanya wajah khas remaja yang dihantam pubertas. Tak ada nasihat-nasiha, hanya gosip-gosip "western" yang begitu bising. semua sunyi. Kuharap Tuhan tidak pernah mengabulkan doaku. Kenangan itu, kenapa harus dikejar??? Terkadang, merasa rindu saja sudah cukup. Karena rindu adalah menyangkut masa lalu. Sedang masa depan, adalah hal yang berbeda. Tuhan tidak pernah salah. Manusia yang bersalah.

0 comments: