Manusia??? Aneh!

Terkadang, aku berpikir bahwa aku sudah berjumpa dengan semua tipe manusia

Yang aneh, yang konyol, yang suka ngebanyol
Yang suka nyelekit
Yang skeptis
Yang selalu bersemangat, bahkan saat hari terlihat begitu buruk
Yang suka Tepe (tebar pesona)
Yang apa adanya, bahkan saat gak punya duit, dia bisa bilang dengan tegas ke kawan2nya, "sorry gak bisa ikut makan2. Gak ada duit!"
Yang tomboi abis (cewek)
Yang feminin banget (cowok cewek)
Yang lembut
Yang lugu

Aku sudah bertemu dengan begitu banyak orang dalam hidupku hingga rasanya mustahil masih ada tipe manusia yang belum kutemui.
Sebagian dari tipe-tipe ini adalah sahabat-sahabatku
Sebagian lagi sahabat-sahabat yang dekat di hati, jauh di mata
Sebagian lagi bukan sahabat, saudara (seiman, setanah air...)
Sebagian lagi...alien! Alias asing banget! Walau dekat di mata tapi di hati terasa jauh.

Dan baru-baru ini aku berjumpa lagi dengan tipe-tipe baru,
Seorang panic girl. Wajahnya cantik banget (mirip tamara blezensky), tapi selalu panik
Seolah saat itu perang dunia kedua dan bom akan dijatuhkan sewaktu2.
Seolah tiap jam adalah deadline.
Gugupan banget, sampe ada temannya yang bilang, "Bisa nyante gak sih?'
Dan gugup plus paniknya makin bertambah tambah! Sampai semua orang disekitarnya habis disemprotnya dengan kemarahan.
Dan aku? cuma menonton sambil terpaku. Masih ada lagi ya, manusia seperti ini?

Subhanallah...

Saat itu aku merasa, pengetahuanku mengenai manusia tidak ada apa-apanya.
Masih begitu banyak misteri tentang manusia
Sangat banyak untuk diketahui...
Banyak...banyak!


Subhanallah... Subhanallah!

Manusia memang luar biasa!!!

0 comments: